Copyright 2019 - BDP Gapensi Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat menyatakan sepanjang tahun 2015 telah memperbaiki 1.900 Km jalan provinsi yang mengalami kerusakan.

"Kalau perbaikan jalan, itu sekitar 1.900 Km sedangkan pembangunan jalan baru selama tahun 2015 itu sekitar 6 km. Itu jalannya lebar dan besar," kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat M Guntoro, di Kota Bandung seperti dikutip Antara pada Minggu (3/1/2016).

Perbaikan jalan provinsi selama tahun 2015 dilakukan di enam wilayah di antaranya kawasan Bandung Raya, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Dia mengklaim realisasi proyek yang ada di Dinas Bina Marga Jawa Barat pada tahun 2015 mencapai 100%. "Alhamdulillah, seluruh kerjaan semuanya selesai 100 persen di tahun kemarin," kata dia.

Sedangkan untuk realisasi kemantapan jalan di Jabar saat ini, menurut dia, sudah mencapai 97% dan dengan berbagai program peningkatan jalan dapat mencapai 98%.

Menurut dia, untuk mengejar target tersebut berbagai langkah sudah diimplementasikan dan untuk merealisasikan pembangunan jalan pelaksanaannya berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Guntoro mengatakan sebagai tindak lanjut dari koordinasi itu saat ini sejumlah jalan provinsi di Jawa Barat kini menjadi jalan nasional seperti Jalan Cimareme, Soreang Ciwidey sampai Cidaun dan jalan provinsi di Kuningan ke arah Ciamis.

"Terkait pengelolaan jalan apakah oleh kami atau pusat tidak ada masalah karena yang utamanya adalah memberikan kualitas jalan terbaik untuk masyarakat," kata dia.

Klik disini untuk melihat Sumber : Bisnis.com